Jumat, 19 Juni 2009

Delay yang Sadis pt. 1

Ya Allah kenapa delaynya lama sekali? Bahkan jauh diambang batas kesabaran.....
Di posting singkat(insyaAllah) yang saya tulis di komputer di salah satu lounge di Bandara Internasional Sukarno-Hatta ni, saya berniat untuk membagi pengalaman yang bagi saya cukup agak sedikit sadis ini sembari menghabiskan waktu menunggu kepastian(puitis...)

Mestinya hari ini, gw berangkat jalan-jalan bersama adek, nyokap, yangti(nenek), dan yangkong(kakek) gw ke suatu tempat dengan menaiki jasa penerbangan sebuah maskapai yang SEMESTINYA sudah profesional. Ayah saya tidak dapat ikut dalam perjalanan selama 22 hari kedepan ini atau mudahnya, saya baru akan kembali ke tanah air tercinta tumpah darah bumi pertiwi Indonesiaku ini pada 10 Juli 2009 malam.

Dalam penerbangan awal yang dijadwalkan saya akan boarding pada pukul 06.30 pagi ini, kemarin saya mendapat kabar bahwa penerbangan atau boarding akan dilaksanakan pada pukul 09.00, saya sedikit bernafas lega karena setidaknya saya bisa bangun agak lebih siang. Sayapun bangun pukul 04.20 pagi ini, walau sudah kesiangan, tetapi saya segera bersiap-siap dan melaksanakan kewajiban saya, yaitu solat tentunya, lalu, ketika saya membuka hp saya, ternyata orang yang saya sayangi selama ini semalam telah mengirimkan balasan dari sms yang sebelumnya telah saya kirimkan kepadanya, orang tersebut adalah "...". Hahaha, "That's my secret". Never mind!

Setelah itu dengan spontan yang juga sudah merupakan sunatullah, saya membalas smsnya saat itu juga, ternyata dia dengan cepat membalsnya, ketika saya menanyakan kepadanya mengapa dia masih/sudah bangun/terjaga, dia menjawab bahwasannya dia tidak dapat tidur atau susah tidur, akhirnya jadilah saya ber-sms ria dengannya sampai saat ini(pukul 13.21 di lounge) dan mudah-mudahan sampai selamanya...

Akhirnya mengingat waktu dan dikhawatirkan akan terjadi kemacetan di Jakarta maka saya segera mandi dan menyiapkan apa saja yang belum atau lupa saya bawa dan berangkatlah saya menuju airport. Sesampainya di airport, jam masih menunjukan sekitar pukul 07.00 akhirnya kami memutuskan untuk check in(bukan "check in") terlebih dahulu agar kami bisa mendapatkan tempat duduk antara tengah sampai kedepan. Ternyata Allah belum menghendaki, kami mendapatkan baris ke 23 dari keseluruhan 30 baris, karena penumpang lain sudah reserve terlebih dahulu, awalnya kami sempat kecewa tetapi ya sudahlah, let it go.....

Setelah itu kami mengurus segala administrasi yang dibutuhkan untuk selanjutnya menuju ruang boarding, setelah selesai, ternyata jam masih menunjukan sekitar pukul 07.30, kami pun akhirnya memutuskan untuk makan terlebih dahulu mengingat kondisi perut kami yang belum terisi sarapan. Setelah sarapan bersama ayah saya, kamipun segera menuju ruang tunggu untuk selanjutnya menunggu giliran untuk boarding ke pesawat dan tentunya dengan berpamitan kepada ayah saya yang telah ditakdirkan Allah untuk tidak ikut pada trip atau perjalanan kami kali ini karena satu dan lain hal, ketika sampai di boarding area, kami adalah yang pertama sampai mengingat jumlah penumpang dari Jakarta yang memang hanya sedikit, kami sampai sekitar pukul 08.15 di boarding area, mengingat waktu yang masih cukup banyak, akhirnya saya pun memutuskan untuk melaksanakan salah satu sunnah di dalam Islam yaitu solat dhuha, dan setelah itu saya mulai melanjutkan sms ria saya bersama orang tersebut(meskipun dari pagi hingga sekarang: 13.31 saya masih melakukannya).

Saya juga membaca koran untuk mengisi waktu luang, saya sengaja tidak mendengarkan musik karena saya ingin menghemat baterei hp saya karena saya menyimpan charger hp saya di koper yang telah di letakkan di bagasi pesawat yang insyaAllah akan saya tumpangi. Tidak terasa waktu telah menunjukan tepat pukul 09.00 dan saya segera menunggu panggilan untuk boarding ke pesawat. Lalu speaker atau pengeras suara mulai berdengum, dan munculah sebuah suara yang ternyata membawa berita buruk bagi kami dan seluruh penumpang lainnya yaitu bahwa keberangkatan kami ditunda 40 menit karena ada masalah operasional(bukan teknis), awalnya kami cukup kecewa tetapi kami terima berita itu pada akhirnya. Dan tidak terasa, dengan mengobrol dan kembali membaca, saya juga tidak merasa bahwa jam telah menunjukan pukul 09.40.

Agak meleset sedikit, ternyata jam menunjukan sekitar pukul 09.50 dan saya melihat seluruh kru kabin beserta pilot dan kopilot di depan mereka berjalan membawa koper mereka keluar dari peawat melewati ruang boarding yang saya tempati. Saya bertanya-tanya: "Apa yang terjadi?". Ternyata suara yang sebelumnya membawa berita yang tidak kami inginkan itu pun kembali terdengar dari pengeras suara atau speaker di ruang tunggu. Dan sangat mengecewakan bahwa suara terebut kembali membawa berita yang sangat sangat tidak saya inginkan yaitu keberangkatan kami kembali di delay selama 1 jam sehingga kami baru bisa berangkat pada pukul 10.40 itu juga jika Allah mengizinkan.

Salah satu kru kabin pesawat memberi bocoran bahwa pesawat mengalami sedikit kerusakan yang menyebabkan pilot dan kopilot beserta segenap kru kabin yang bertugas tidak mau untuk menggunakan pesawat tersebut, dengan maksud untuk meredam kekecewaan penumpang, akhirnya para penumpang di alihkan ke salah satu fasilitas lounge yang ada di airport ini, ternyata kru pesawat memutuskan untuk mengganti pesawat. Ini merupakan firasat bahwa lounge yang sekarang sedang saya tempati dan disinilah saya memposting blog ini adalah alamat menuju boarding yang jauh-jauh lebih lama.

Ternyata itu 100000000000000000000000000000000000000000000000000% benar, terbukti dengan saya sampai dapat melakukan posting ini di komputer yang berada di ruang lounge tersebut. Setidaknya rasa kekecewaan saya dapat terobati oleh hidangan yang disediakan beserta kenyamanan yang agak sedikit lebih dibandingkan di boarding area normal. Tetapi setelah menikmati hidangan, minuman, ke kamar mandi, koran, beristirahat, mendengarkan musik, sampai membaca majalah serta menonton tv dan ngobrol kanan kiri sampai memposting blog ini, kami belum juga diberangkatkan dan tidak ada kisi-kisi sedikitpun kapan kami akan diberangkatkan. Walau ada kabar burung yang mengatakan bahwa kami insyaAllah akan diberangkatkan pada pukul 14.00.

Teman-temanku dan segenap muslimin dan musliman, do'akan lah saya agar delay ini tidak berlarut-larut. Mungkin yang bisa mengobati perasaan saya hanyalah menginjak tanah tempat tujuan saya. Dan tidak lupa saya mengatakan kepada seseorang yang telah disebutkan diatas yaitu satu-satunya orang yang saya sayangi: "Sampai jumpa lagi!"

Oh ya, mengingat adanya kemungkinan besar bahwa saya tidak akan posting sesering dan tidak akan ol selama dan juga sesering seperti ketika saya berada di tanah liburan saya dimana di tanah itu tante, om, dan kedua adik sepupu saya tinggal saat ini, dan hp yang kemungkinan inactive, saya hanya bisa mengucapkan:
1. Terima kasih untuk seluruh teman-teman saya.
2. Sampai jumpa untuk seluruh teman-teman saya yang akan meninggalkan kampus al-azhar KP(saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal).
3. Maafkan seluruh kesalahan saya selama ini.
4. Jangan lupakan saya setelah saya kembali dari perjalanan panjang saya ini.
5. I LOVE YOU ALL, PEACE!!!!!

dalam posting ini seharusnya saya menampilkan foto PEACE juga tetapi berhubung di lounge ini CPU disembunyikan maka saya insyaAllah akan melampirkannya sesampainya saya di tempat liburan saya!

B mengatakan...

Dhik, lu liburan ke mana siih ?? Solo yee ?

Unknown mengatakan...

hem...
Bel, jangan contatck ato sms ke hp yo, hp gw inactive karna 1, 2 dan lain hal

B mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.